Membandingkan makanan dengan memelihara anjing ternyata bukan promosi bijaksana.
Melalui Twitter, McDonald's menyampaikan maaf pada kelompok para pemilik anjing pit bull. Permintaan maaf ini berkaitan dengan iklan McBites, produk baru McDonald.'sIklan yang mengundang kemarahan itu muncul karena McDonald's mencantumkan kalimat bahwa memelihara anjing pit bull lebih berisiko ketimbang mencoba menu baru di McDonald's.
Langsung saja lebih dari 8000 pecinta anjing pit bull bergabung dalam sebuah grup di Facebook dengan nama Pit Bulls Againts McDonald's. Melihat reaksi ini, tanpa berpikir panjang McDonald's langsung menarik kembali iklan tersebut.
Pihak public relation McDonald's menilai bahwa jika mereka meneruskan iklan tersebut, bisa jadi bukan keuntungan yang mereka dapatkan dan tak setimpal. Apalagi karena McBites adalah produk baru yang masih memerlukan promosi. Tentunya promosi yang positif.
Posted by Ricky Kurniawan
at Friday, February 10, 2012
0 Comment
Post a Comment