0 Fakta Unik Tentang Mark Zuckerberg


Apakah anda mengenal sosok Mark Zuckerberg? Tentu anda perlu tahu, karena dialah pendiri dari Facebook yang merupakan jejaring sosial terbesar di dunia. Dia dinobatkan menjadi milyuner termuda berkat Facebook yang dia dirikan sejak 10 tahun yang lalu. Dibalik kekayaannya tersebut, tersimpan fakta menarik tentang hidupnya. Apa sajakah itu?

  1. Di Drop Out dari Harvard Karena Meretas


    Orang sukses lainnya seperti Bill Gates dan Steve Jobs yang pernah drop out dari kampus ternyata juga dialami oleh Mark Zuckerberg. Tapi, Mark Zuckerberg di drop out dari kampusnya karena melakukan aksi peretasan terhadap sistem komputasi server Universitas Harvard. Dia didakwa berdasarkan UU California yang membuatnya harus dikeluarkan dari kampusnya.
  2. Buta Warna


    Ternyata pendiri Facebook ini sebenarnya menderita buta warna. Dia sulit membedakan warna hijau dan merah dengan jelas. Dalam wawancara dengan New Yorker pada tahun 2010, Zuckerberg mengatakan, "biru adalah warna yang paling jelas bagiku. Aku bisa melihat semua jenis warna biru". Hal inilah yang mungkin menyebabkan Zuckerberg memilih warna biru sebagai warna dasar dari Facebook.
  3. Sangat Mencintai Anjing Peliharaanya


    Mark Zuckerberg memiliki anjing peliharaan yang sangat dicintainya bernama Puli. Anjing berjenis Hungarian Sheepdog ini amat dicintai dia dan istrinya. Sampai-sampai Zuckerberg membuatkan fanspage khusus bagi anjing peliharaannya Puli itu bernama Beast.
  4. Memiliki Kartu Nama Aneh


    Entah kenapa Mark Zuckerberg menggunakan kartu namanya dengan tulisan "I'm CEO, Bitch". Ini menunjukkan sisi egonya yang mungkin tidak diketahui banyak orang
  5. Merancang Cincin Kawin Sendiri


    Saat menikah dengan seorang perempuan keturunan Tionghoa bernama Priscilla Chan pada tahun 2012, Mark Zuckerberg memberikan cincin kawin yang dia rancang sendiri. Tidak bertahtakan berlian yang berharga mahal, cincin kawin ini justru dihiasi oleh batu rubi merah. Meski dikritik oleh pengamat fashion, namun Priscilla Chan tampak bangga dan kerap memamerkan cincin itu kepada publik dalam setiap kesempatan.
  6. Tidak Suka Mobil Mewah


    Siapa menyangka jika seorang kaya raya seperti Mark Zuckerberg tidak begitu menyukai mobil mewah seperti Ferrari maupun Lamborghini. Dia lebih memilih menggunakan mobil biasa sebagai kendaraan sehari-hari seperti Volkswagen Golf GTI keluaran 2013 seharga US$40 ribu. Sebelumnya, dia juga menggunakan mobil bukan termasuk kategori mewah, yaitu Acura TSX dan Honda Fit yang dikenal di Indonesia dengan nama Honda Jazz.
  7. Vegetarian yang Menyukai McDonald's


    Mark Zuckerberg mengaku sebagai seorang vegetarian. Dalam wawancara, dia pernah mengatakan bahwa dirinya hanya akan makan daging jika dia sendiri yang membunuh hewan itu. Kenyataannya, Zuckerberg tidak pernah membunuh binatang sama sekali. Meski vegetarian, lucunya di Facebook dia malah memberi 'like' kepada fanpage McDonald's dan In-N-Out Burger, dua restoran yang menyajikan daging sebagai menu utamanya. Dia pun pernah tertangkap kamera sedang duduk santai bersama istrinya sambil menikmati makanan yang dibeli dari McDonald's.
  8. Pernah Menjadi Atlet Anggar


    Mark Zuckerberg pernah bergabung dalam tim anggar di sekolahnya saat duduk di bangku SMA. Tidak hanya itu, dia pun sempat menjadi pemain terbaik/Most Valuable Player (MVP) di tim anggarnya.
  9. Punya Banyak Nama Panggilan


    Mark Zuckerberg memiliki banyak nama panggilannya. Ibunya selalu memanggil Zuckerberg dengan sebutan princely (pangeran). Teman dekatnya sering memanggilnya dengan Zuck. CNN juga melaporkan, saat kuliah di Harvard, Zuckerberg sering dipanggil dengan nama slayer.
  10. Pernah Menawar Microsoft Seharga US $240


    Facebook pernah ingin dibeli oleh Microsoft seharga US$ 15 miliar. Namun Zuckerberg tidak tertarik dengan uang sebesar itu. Seakan mengejek Microsoft, dia justru balik menawar Microsoft dengan harga hanya US $240.
Posted by Ricky Kurniawan at Thursday, May 15, 2014
Anda sedang membaca artikel tentang Fakta Unik Tentang Mark Zuckerberg dan anda bisa menemukan artikel Fakta Unik Tentang Mark Zuckerberg ini dengan url http://rickyfumi.blogspot.com/2014/05/fakta-unik-tentang-mark-zuckerberg.html,anda boleh menyebar luaskannya jika artikel Fakta Unik Tentang Mark Zuckerberg ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Fakta Unik Tentang Mark Zuckerberg sebagai sumbernya.

0 Comment

Post a Comment

Post a Comment