0 Ronaldo Yakin Lolos dari Grup Neraka

29 Mei 2012 - Meskipun bergelimang prestasi di level klub maupun individual, Cristiano Ronaldo belum pernah mempersembahkan trofi bagi negaranya. Serupa dengan rivalnya, Lionel Messi, Pemain Terbaik Dunia 2008 itupun dikritik karena belum pernah memberikan sumbangsih yang berarti bagi Portugal.
Bintang 26 tahun itu pernah membawa Portugal ke final Piala Eropa 2004. Namun, Portugal harus takluk oleh Yunani. Ketika itu Ronaldo masih berusia 19 tahun.

Saat ini, Ronaldo praktis menjadi tumpuan Portuga untuk mendulang prestasi di Euro 2012. Ronaldo pun sangat berhasrat untuk membawa trofi Henri Delaunay ke Portugal. Prestasi bresama tim nasional tentu akan menempatkan eks Manchester United ini layak disejajarkan dengan legenda-legenda sepakbola lainnya.
Namun, target pencetak 46 gol di Primera Liga musim 2011/2012 itu wajib sadar diri. Pasalnya, Portugal masuk ke dalam grup neraka bersama Jerman, Belanda, dan Denmark di fase grup. Ronaldo pun sadar Portugal tidak menjadi favorit untuk keluar dari fase grup.

"Portugal bukan favorit mengingat kami adalah tim muda yang dipimpin oleh pelatih muda. Tekanan lebih besar kepada tim-tim yang lebih besar seperti Jerman, Belanda, dan tentu saja Spanyol," ujar kekasih Irina Shayk itu kepada Kicker.
Secara jujur Ronaldo mengaku kecewa dengan grup neraka tersebut karena peluang Portugal untuk lolos ke babak berikutnya menjadi sangat berat. Namun, nasi sudah menjadi bubur, meski peluangnya kecil, Ronaldo tetap yakin mampu membawa Portugal lolos dari fase grup.

"Saya sangat kecewa ketika melihat hasil pengundian dengan Portugal ditempatkan pada grup yang paling sulit," ungkap pesepakbola yang tenar dengan nama CR7 itu.
"Namun sisi positifnya adalah kami akan lebih fokus menghadapi tim seperti Jerman atau Belanda daripada kami menghadapi tim yang lebih lemah dan saya hanya sepenuhnya puas dengan karier saya ketika saya berhasil mengangkat trofi bersama Portugal," ujar Ronaldo dengan yakin.

Sumber: Facebook
Posted by Ricky Kurniawan at Tuesday, May 29, 2012
Anda sedang membaca artikel tentang Ronaldo Yakin Lolos dari Grup Neraka dan anda bisa menemukan artikel Ronaldo Yakin Lolos dari Grup Neraka ini dengan url http://rickyfumi.blogspot.com/2012/05/ronaldo-yakin-lolos-dari-grup-neraka.html,anda boleh menyebar luaskannya jika artikel Ronaldo Yakin Lolos dari Grup Neraka ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Ronaldo Yakin Lolos dari Grup Neraka sebagai sumbernya.

0 Comment

Post a Comment

Post a Comment