0 BlackBerry Siapkan BBM untuk Gingerbread


Pengguna smartphone Android versi 2.3 atau Gingerbread meski mulai berkurang jumlahnya, namun masih ada, terutama di smartphone Android murah di negara-negara berkembang.

Karena itu, BlackBerry, melalui blog perusahaan, mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa layanan messaging-nya untuk pengguna Android Gingerbread dalam waktu dekat.

Saat ini, tim BlackBerry telah menguji versi Beta BBM untuk Gingerbread dan direncanakan segera dirilis pada bulan Februari.

Trik ini dilakukan BlackBerry sebagai upaya untuk menambah pengguna aplikasi messaging perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada tersebut.

Dikutip dari Engadget, Selasa (28/1/2014), pengguna Android 2.3.3-2.3.7,di dunia memiliki populasi sekitar 21 persen dari total jumlah pengguna OS Android. Kebanyakan pengguna tersebut berada di negara-negara berkembang dimana aplikasi messaging sangat populer.

Di negara-negara tersebut, BlackBerry mencoba menggerogoti pangsa pasar aplikasi messaging seperti Line, Kakao Talk, dan WhatsApp yang sebagian masih bisa digunakan dengan Android Gingerbread.

Kehadiran BlackBerry Messenger di platform Android memang bisa dibilang sukses. Dalam sepekan, aplikasi BBM telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Aplikasi BBM bisa berjalan di perangkat Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Pengguna Android dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

Sumber
Posted by Ricky Kurniawan at Wednesday, January 29, 2014
Anda sedang membaca artikel tentang BlackBerry Siapkan BBM untuk Gingerbread dan anda bisa menemukan artikel BlackBerry Siapkan BBM untuk Gingerbread ini dengan url http://rickyfumi.blogspot.com/2014/01/blackberry-siapkan-bbm-untuk-gingerbread.html,anda boleh menyebar luaskannya jika artikel BlackBerry Siapkan BBM untuk Gingerbread ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link BlackBerry Siapkan BBM untuk Gingerbread sebagai sumbernya.

0 Comment

Post a Comment

Post a Comment